Situbondo mendapatkan penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan

Locksmith

 

Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, tahun ini menyabet penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat 2023 Kategori Padapa dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengemukakan bahwa penganugerahan penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023 ini menjadi pelecut untuk lebih bersemangat pada tahun berikutnya mencapai tingkatan di atas kategori Padapa.

"Alhamdulillah meskipun memperoleh penghargaan Swasti Saba kategori Padapa, kami tetap bersyukur dan menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut berperan aktif dan ikut serta berpartisipasi menjaga Kabupaten Situbondo sehat," kata Bung Karna, sapaan Bupati Karna Suswandi di Situbondo, Jatim, Kamis.

Ke depan, lanjut dia, diharapkan seluruh elemen masyarakat maupun pemangku kepentingan lainnya turut memberikan dukungan, sehingga pada tahun berikutnya mampu meraih penghargaan dengan kategori yang lebih baik lagi.

"Perlu kolaborasi semua pihak untuk memperoleh penghargaan yang lebih baik lagi ke depannya," kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, atas penghargaan yang diberikan untuk Kabupaten Situbondo.

Penghargaan Swasti Saba ini, kata Bupati, dapat diraih berkat kerja keras tenaga kesehatan, masyarakat, serta pihak terkait lainnya, dan ini menjadi kado istimewa di akhir tahun 2023.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Dinas Kesehatan, tenaga kesehatan, Forum Kabupaten Sehat (FKS) Situbondo, dan semua pihak lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Situbondo, Agus Ari Cahyadi menjelaskan, penghargaan Swasti Saba Kategori Padapa ini karena dinilai berhasil memenuhi sejumlah tatanan sebagai instrumen penilaian.

"Mulai dari tahapan pendaftaran hingga verifikasi oleh tim verifikator Kementrian Kesehatan," katanya.

Agus menyampaikan bahwa penghargaan yang diperoleh tahun ini menjadi motivasi untuk terus memperbaiki kinerja ke depan, serta berupaya agar bisa mengoptimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami terus mendorong kemandirian masyarakat Situbondo untuk hidup sehat serta memelihara dan meningkatkan kesehatan individu, keluarga, masyarakat beserta di lingkungannya," katanya.

Penghargaan Swasti Saba Kategori Padapa diserahkan diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Selasa (28/11).

Sumber : https://jatim.antaranews.com/berita/750765/situbondo-sabet-penghargaan-swasti-saba-dari-kementerian-kesehatan

image
Post By - admin

28 November 2023