Situbondo dinobatkan sebagai kabupaten informatif tingkat kabupaten/kota di Jawa Timur tahun 2023

Locksmith

Bupati Situbondo, Karna Suswandi menerima tiga penghargaan sekaligus di hari Senin, 4 Desember 2023. Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini kembali menerima penghargaan, kali ini dari Komisi Informasi Jawa Timur.

Penghargaan bergengsi ini diberikan dalam acara Malam Anugerah Keterbukaan Informasi “Ki Award” Tahun 2023, Senin (4/12) malam. Acara tersebut berlangszsung di Grand Swiss-Bel Hotel Darmo Surabaya.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak kepada Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini.

Bung Karna mengatakan, dalam ajang Ki Award, Situbondo dinobatkan sebagai kabupaten informatif tingkat kabupaten/kota di Jawa Timur. “Ini berkaitan dengan implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2006 Tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ujarnya, Selasa (5/12/2023)

Bung Karna melanjutkan, dirinya memaparkan materi keterbukaan informasi publik di hadapan para kiai dan pimpinan pondok pesantren di Ponpes Taksinul Akhlak, di Desa Kalibagor, Kecamatan Situbondo beberapa waktu lalu. “Bahkan para dewan juri mengapresiasi dan kaget bahwa Kabupaten Situbondo betul-betul punya semangat untuk membangun keterbukaan informasi publik,” beber pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini.

Sementara itu, Plt Kepala Diskominfo Situbondo, Samsuri menjelaskan, di penghargaan Ki Award ini, Kabupaten Situbondo telah melewati berbagai tahap. Mulai dari pendaftaran administrasi hingga penilai oleh dewan juri. “Terakhir tim juri melakukan penilaian lapangan melalui media zoom meeting. Kebetulan itu bersamaan dengan pertemuan Bupati dengan para kiai dan umara di Ponpes Taksinul Akhlak,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM Situbondo ini mengungkapkan, dewan juri secara langsung menilai Bung Karna dengan berani menginformasikan kepada masyarakat Situbondo berbagai progam kerja baik yang sudah berlangsung maupun yang dalam rencana. “Di media zoom meeting itu dewan juri langsung mengapresiasi beliau (Bupati Situbondo -red),” tutupnya.


Sumber : https://memoindonesia.com/berita/bupati-situbondo-kembali-terima-penghargaan-kali-ini-dari-komisi-informasi-jawa-timur/

image
Post By - admin

05 Desember 2023