PERINGATAN HARJAKASI KE-205, PEMKAB SITUBONDO GELAR PAWAI BUDAYA

Locksmith

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelar pawai budaya, Sabtu (12/8/2023). Acara satu tahunan tersebut mengusung tema 'Bersama Kita Lanjutkan Situbondo Berjaya'.

 

Dalam acara ini Kecamatan Sumbermalang satu tim dengan DP3AP2KB dan BPR Syariah Situbondo mengikuti Karnaval untuk memeriahkan HUT RI ke 78 dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo yg ke 205.

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pawai budaya ini digelar untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-205. "Tema yang kita ambil ini dimaksudkan kesinambungan pembangunan di dalam melaksanakan berbagai kegiatan itu bisa kita lakukan secara terus menerus. Karena yang namanya pembangunan itu dilakukan secara bertahap," ujarnya.

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, peserta pawai budaya ada 33 yang terdiri dari OPD, Forkopimda, Perbankan, Kecamatan, RSUD, BUMD, BUMN. "Memang karnaval ini mengangkat budaya di masing-masing daerah. Sehingga masyarakat Situbondo bisa mengenal budaya yang ada di masyarakat kita sendiri," bebernya.

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengaku kagum dan bangga dengan penampilan para peserta pawai budaya. "Dari sini kita bisa melihat banyak budaya kita yang harus terus kita sosialisasi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga mereka bisa semakin mengenal budaya kita sendiri," tegasnya.

 

Lebih jauh, Bung Karna memastikan pawai budaya ini akan menjadi agenda rutin Pemkab Situbondo. "Bahkan saya minta pawai budaya ini dianggarkan dengan baik di APBD kita di masing-masing OPD. Sehingga masyarakat mengenal budayanya. Dari situ masyarakat juga tahu apa progres pembangunan yang dilakukan oleh masing-masing OPD," pungkasnya.

 

(Sabtu, 12-08-2023)

image
Post By - admin

12 Agustus 2023