Pelantikan Ketua TP.PKK Kecamatan dan Desa

Locksmith

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengemukakan bahwa Tim Penggerak PKK punya peran yang strategis dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-prgram PKK.

"Perannya tentu strategis dengan berbagai program dan kegiatan PKK, seperti memberikan pelatihan kepada masyarakat desa, ataupun pemberdayaan dan lainnya," kata Bung Karna, sapaan bupati, usai Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan di Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa.

Menurut is, program-program yang dilakukan Tim Penggerak PKK merupakan kegiatan yang luar biasa, karena PKK melaksanakan tugas mewakili tugas hampir di semua organisasi perangkat daerah atau OPD.

Bupati Karna Suswandi optimistis jika Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan baik dengan pembinanya akan mampu mewujudkan keluarga berkualitas akan mudah tercapai.

Dalam kesempatan itu pula, Bung Karna menyampaikan terima kasih kepada para kader PKK yang mengabdi di PKK selama 15 tahun tanpa secara terus menerus.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo Juma'ati Karna Suswandi mengajak kepada Ketua Tim PKK kecamatan yang untuk bersama-sama mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

"Harapan kami, tanggung jawab ini dijalankan dengan baik. Sukseskan implementasi PKK sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati," ujarnya.

Juma'ati menjelaskan bahwa PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat, yang tumbuh dari bawah. Gerakan ini diharapkan mampu mencetak keluarga yang beriman, sejahtera, dan mandiri.

"PKK adalah lembaga pemasyarakatan dan pengembang potensi masyarakat khususnya keluarga, dan swadaya bagi perempuan," tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh anggota PKK agar menjalankan tugasnya dengan baik. Menjadi garda terdepan untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam semua aspek, khususnya moral.

"PKK harus saling bersinergi dengan organisasi lainnya untuk mewujudkan itu," ujarnya.

 

(Rabu, 09 Agustus 2023)

image
Post By - admin

09 Agustus 2023