Kabupaten Situbondo mendapatkan penghargaan Anugerah Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023

Locksmith

 

Kabupaten Situbondo dihujani oleh banyak sekali penghargaan. Baru beberapa hari lalu penghargaan diterima oleh Bupati Karna Suswandi.

Hari ini, Senin (4/12/2023), Bupati Karna Suswandi kembali memberikan ‘oleh-oleh’ berupa penghargaan Anugerah Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) di The Ritz Carlton, Jakarta.

Penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Situbondo sebagai satuan kerja dengan Nilai Indeks Pembangunan Statistik 2,63 (baik) untuk kategori pemerintah kabupaten/kota dalam program evaluasi penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) 2023.

Bupati Karna Suswandi, melalui Plt Kepala Diskominfo Situbondo, Samsuri menerangkan, EPSS merupakan proses penilaian secara sistematis melalui verifikasi dan validasi informasi terhadap hasil penilai mandiri dalam tujuan mengukur kematangan penyelenggaraan statistik sektoral.

“Selama ini Pemkab Situbondo melaksanakan EPSS sebagai tindak lanjut dari peraturan,” ungkapnya.

Di lain sisi, ia menegaskan bahwa statistik memiliki peran yang sangat vital dalam pengambilan kebijakan. Karena, dari hasil statistik yang tepat itulah maka akan lahir kebijakan-kebijakan yang tepat untuk kesejahteraan masyarakat.

Karena itulah, kata Samsuri, selama ini Bupati Karna selalu meminta pada jajaran di lingkungan Pemkab Situbondo untuk terus bersinergi kuat dengan BPS dalam berbagai statistik yang akan dilakukan.

“Statistik punya peran vital dalam pengambilan kebijakan,” urainya.

Ia pun berharap penghargaan ini menjadi pendorong semangat bagi seluruh jajarannya dan masyarakat Situbondo yang menjadi subjek atau pun objek penting dalam setiap statistik yang akan atau pun telah dilakukan.

“Jadikan ini sebagai motivasi. Hendaknya dipertahankan, dan terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Informasi dihimpun penerima penghargaan tahun ini yakni terdiri dari enam Pemerintah Provinsi dan 28 Pemerintah kabupaten/kota.

Sumber : https://memoindonesia.com/berita/membanggakan-situbondo-peroleh-penghargaan-anugerah-anindhita-wistara-data-dari-bps/

image
Post By - admin

04 Desember 2023